7 Manfaat Lemon Buat Kesehatan dan Kecantikan

Buah lemon adalah salah satu jenis jeruk yang tumbuh di negara tropis seperti Indonesia dengan warna kuning yang cantik. Berdasarkan informasi kesehatan yang kami dapat, buah ini memiliki banyak kandungan vitamin c, manfaat antioksi dan kandungan yang lain yang cukup tinggi sehingga sangat baik untuk kesehatan. Buah lemon mampu menyegarkan tubuh dan badan kita apalagi ketika musim panas. Buah ini sangat enak sekali jika kita buat untuk jus buah yang sangat segar dan enak. Ternyata selain mampu dan membuat tubuh menjadi segar, buah lemon ini ternyata juga mempunyai banyak manfaat yang tentunya akan kita bahas kali ini dalam 5 Manfaat Lemon Untuk Kesehatan dan Kecantikan.dasyatnya manfaat buah melon

Di Indonesia buah dengan warna kuning terang sedikit orange ini sangat mudah di temukan di berbagai daerah di Indonesia. Buah lemon memang dengan mudah tumbuh subur di berbagai bagian di negara kita. Kalau teman-teman ternyata suka mengkonsumsi buah ini, berarti anda tepat memilihnya. Berdasarkan penelitian, buah lemon ini mempunyai banyak kandungan vitamin yang baik buat kecantikan dan kesehatan yang dapat anda rasakan. Buat yang belum tahu, simak saja pembahasannya di bawah ini.

1. Bagus untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Saat cuaca buruk, dengan mengkonsumsi buah lemon akan membuat daya tahan tubuh anda akan meningkat. Hal ini disebakan karena kandungan vitamin c dan antioksidannya sangat tinggi sehingga membantu meningkatkan daya tahan tubuh kita saat cuaca yang lagi kurang bersahabat dengan tubuh kita.

2. Mencerahkan Kulit Wajah
Buah lemon berikhasiat untuk mencerahkan kulit wajah kita yang kelihatan kusam. Cara menggunakannya sangat sederhana yaitu hanya dengan mengoleskan air perasan lemon pada wajah. Berdasarkan penelitian, cairan lemon ini bdapat mengurangi bakteri dan kotoran pada kulit wajah anda.

3. Mampu Mencegah Batuk
Mengkonsumsi buah lemon secara berkelanjutan dapat mengatasi batuk. Hal ini dikarenakan buah lemon mengandung zat yang bernama flavonoid yang dapat mencegah infeksi virus dan bakteri di tenggorokan. Jadi saat anda merasakan gejala batuk, sebaiknya sering-sering meminum jus lemon.

4. Mengatasi Sembelit
Manfaat lain dari buah lemon bagi kesehatan adalah melancarkan sistem pencernaan didalam tubuh kita Sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah lemon secara rutin maka masalah pencernaan seperti sembelit tidak akan mengganggu anda.

5. Mencegah Kanker
Mengkonsumsi buah lemon dapat mencegah kanker karena kandungan limonene di dalamnya mampu membunuh sel kanker dan mencegahnya untuk berkembang.

5. Mengatasi Tekanan Darah Tinggi
Berdasarkan hasil dari beberapa penelitian, mereka yang memiliki tekanan darah tinggi sangat memerlukan vitamin c untuk menormalkan tekanan darah mereka.

6. Mencegah Penuaan Dini
Jika anda ingin terus tampak awet muda maka anda harus rajin mengkonsumsi buah lemon minimal 3 kali sehari. Kandungan vitamin c pada buah lemon dapat membantu meremajakan sel kulit mati yang dapat menyebabkan proses penuaan dini.

Jual bonsai

Save

Save

Save

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

40 − = 31